Wabup Supiani Ingin Kepengurusan Kadin Balangan Tingkatan UMKM Lokal

Wabup Supiani Ingin Kepengurusan Kadin Balangan Tingkatan UMKM Lokal

PARINGIN, MK - Wakil Bupati Balangan, H Supiani harapakanKamar Dagang dan Industri (Kadin) mampu turut serta dalam upaya meningkatkan UMKM lokal, agar mampu bersaing dengan produk luar.

Hal tersebut ia sampaikan dihadapan Dewan Pengurus Kadin masa jabatan 2021 - 2026, saat melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab), di Water Park and Resto Ar-Raudah Paringin, Kamis (20/5/2021).

”Dengan adanya kepengurusan baru di Kadin, semoga UMKM dan Pengusaha yang ada di Bumi Sanggam ini dapat bersatu dan bersama-sama memajukan perekonomian lokal,” ujar Supiani.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama bersinergi dan bergotong royong agar mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan dan masyarakat Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Ketua Kadin Balangan, H Kastani mengungkapkan, sejak 20 April 2021 tersusunnya Dewan Pengurus KADIN yang ke-3, terima kasih kepada Pemkab Balangan dan CSR Bank Kalsel yang turut berhadir dan memaksimalkan kegiatan hari ini.

"Hari ini kita melantik sebanyak 33 orang pengurus Kadin masa 2021-2026, meski dengan keadaan sederhana kami akan memberikan yang terbaik," ujarnya.

Ia menambahkan, Kadin merupakan organisasi payung bagi pengusaha, yang berlandasan AD/ART, yang artinya Kadin sangat berperan aktif sebagai mitra pembangunan perekonomian pemerintah. baik perdagangan, perindustrian, maupun perkembangan ekonomi pemerintah.

Disisi lain dari terbentuknya kepengurusan Kadin yang baru juga bersangkutan dengan perhatian pemerintah kepada para pelaku UMKM yang merupakan tonggak utama dalam perekonomian lokal, serta dapat memberikan kebijakan agar mampu menumbuhkan UMKM di Kabupaten Balangan.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama