Tim Satgas Covid-19 Kapuas Monitoring Ujian SD

Tim Satgas Covid-19 Kapuas Monitoring Ujian SD

KUALA KAPUAS, MK - Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Sekolah (US) jenjang SD pada sejumlah sekolah di dalam kota Kapuas, Senin (24/5/2021).

Monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan ujian sekolah berjalan dengan baik, sekolah steril dan menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Tim Satgas Hukum Covid-19, Ricky Adi Saputra, yang juga Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas mengatakan, sekolah dalam melaksanakan ujian, wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Dengan dipenuhinya protokol kesehatan dalam pelaksanaan ujian sekolah, maka dapat berlangsung dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," katanya.

Dalam kegiatan kali ini, pengawasan Tim Protokol Kesehatan terdiri dari TNI 1011 KLK, Subdenpom KLK, TNI AL, Polres Kapuas, SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

“Adapun sasarannya yakni sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan ujian dan dari pemantauan ini pihak sekolah sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," imbuh Ricky.

Ia mengungkapkan, pihak sekolah dan peserta didik sudah tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan tersedianya fasilitas cuci tangan, termo gun (pengukur suhu tubuh), memakai masker, tersedianya handsanitizer maupun jarak antara siswa juga sudah diatur.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengegakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Teddy Purwanto SH menuturkan, ujian tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah menerapkan peraturan yang diatur dalam Perbup.

“Tim Satgas Bidang Hukum Covid-19 Kabupaten Kapuas memonitor langsung sekolah-sekolah yang melakukan proses ujian sekolah tatap muka, supaya pihak sekolahan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaan ujian secara tatap muka," pungkasnya.[anshari]
Lebih baru Lebih lama