Sugianto-Edy Dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Ini Harapan Yoppy Satriadi

Sugianto-Edy Dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Ini Harapan Yoppy Satriadi

PULANG PISAU, MK - Prosesi pelantikan H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo sebagai  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2024 sudah berlangsung.

Pasangan yang terpilih di Pilkada Kalteng tahun 2020 itu, dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Ucapan selamat dari berbagai kalangan berdatangan silih berganti untuk pasangan tersebut. Diantaranya datang dari Yoppy Satriadi.

Pria muda yang menjabat sebagai Ketua Komisi II di DPRD Kabupaten Pulang Pisau itu, mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yakni H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo oleh Presiden Jokowi.

"Secara pribadi saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng dan Bapak Edy Pratowo sebagai Wakilnya. Semoga amanah dan kerja maksimal untuk rakyat, sehingga menjadikan Kalteng semakin berkah," ucap Yoppy sapaan akrab politikus Partai PDI Perjuangan itu saat diminta tanggapan oleh awak media metrokalimantan.com, via WhatsApp pribadinya.

Dari sudut pandang legislator muda ini, karena wakil gubernur Kalteng ini mantan Bupati Pulang Pisau, maka besar harapan dapat memberikan yang terbaik untuk daerah di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya bagi Kabupaten Pulang Pisau. 

"Wagub Kalteng kan mantan Bupati kita, jadi kita harapkan beliau dapat berkontribusi lebih untuk kemajuan daerah, terkhusus untuk Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini," katanya sembari berpesan.[manan]


Lebih baru Lebih lama