Realisasi Visi Misi, Pembangunan Istana Anak Yatim Dimulai

Realisasi Visi Misi, Pembangunan Istana Anak Yatim Dimulai

PARINGIN, MK - Merealisasikan visi dan misi kepemimpinan Bupati - Wakil Bupati Balangan Abdul Hadi - Supiani, dengan memulai pembangunan Istana Anak Yatim.

Guna Memberikan pengasuhan yang layak dan pendidikan yang baik bagi Anak Yatim di Kabupaten Balangan, Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Istana Anak yatim, di Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (21/5/2021).

Sesuai dengan visi misi Bupati - Wakil Bupati Balangan "Membangun Desa menata Kota menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera", maka sangat penting mempersiapkan generasi penerus pembangunan Balangan dengan sebaik-baiknya.

Salah satunya dengan menyediakan tempat pengasuhan dan pendidikan yang layak bagi anak-anak yatim, agar mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak lain yang beruntung memiliki orang tua yang mampu.

Bupati Abdul hadi menyampaikan, Istana anak yatim ini adalah Istana anak yatim yang ke dua yang ada di kalimantan selatan, dan Ini adalah titik awal untuk melakukan kerja-kerja berikutnya sehingga Istana anak yatim benar-benar berdiri di Kabupaten Balangan

"Insya Allah Pemerintahan kabupaten Balangan ke depannya akan lebih memperhatikan anak yatim, terutama yang ada di Kabupaten Balangan untuk kehidupan dan pendidikannya, setelah kehidupan dan pendidikan anak yatim di Balangan sudah tertampung tidak menutup kemungkinan untuk menampung anak yatim dari kabupaten lain," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan pihaknya sudah melakukan pendataan untuk semua anak yatim yang ada di kabupaten Balangan, dan pembangunan akan di lakukan secara bertahap.

"Jadi dilakukan secara bertahap karna pemerintahan tidak memiliki dana yang cukup besar, dan akan di anggarkan secara bertahap, dan tahap pertama akan dilaksanakan di APBD perubahan tahun 2021 dan insya Allah akan selesai di tahun 2021," pungkasnya.

Bupati juga berharap Istana anak yatim ini menjadi kebanggaan kabupaten Balangan, dan bisa memberikan kehidupan yang layak serta masa depan yang cerah untuk anak-anak yatim yang ada di kabupaten Balangan maupun di luar kabupaten Balangan.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama