Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Lancar, Bupati Balangan Sidak Dinkes

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Lancar, Bupati Balangan Sidak Dinkes

PARINGIN, MK - Untuk memastikan layanan publik berjalan lancar, orang nomor satu di Bumi Sanggam H Abdul Hadi, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Senin (17/5/2021).

Dalam sidak tersebut, H Abdul Hadi ingin memastikan kehadiran para pegawai hingga tenaga kontrak, usai libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sekaligus melakukan silaturahmi kepada para pegawai di instansi tersebut.

"Kita lakukan sidak di Dinas Kesehatan, untuk memastikan jumlah kehadiran pegawai bahkan tenaga kontrak di instansi tersebut, selain itu sebagai ajang silaturahmi antara atasan dengan para pegawai yang selama ini membantu tugas pemerintah dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga membahas terkait kesiapan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan visi misi Bupati Balangan, yakni terkait penerapan pola pengobatan dengan cukup menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga di pusat-pusat kesehatan di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

"Kita melakukan pengecekan terkait penerapan pola pengobatan gratis, dengan hanya menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga, sudah sejauh mana progres persiapannya, yang mana InsyaAllah sudah harus bisa di realisasikan di tahun 2022," jelasnya.

Dalam sidak tersebut, hadir Kepala Dinas Kesehatan, para Kepala Bidang hingga Kepala Seksi Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama