Kucurkan Rp8 Miliar, Pemkab Balangan akan Perbaiki Jalan Desa Aniungan-Hauwai

Kucurkan Rp8 Miliar, Pemkab Balangan akan Perbaiki Jalan Desa Aniungan-Hauwai

PARINGIN, MK - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas PUPR telah mengucurkan dana sekitar Rp8 miliar guna perbaikan jalan penghubung menuju Desa Aniuangan, Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan perbaikan jembatan yang ada di desa tersebut. Tahun ini kembali menganggarkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa tersebut.

Kepala PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus mengatakan, peningkatan jalan di Kecamatan Halong, yakni jalan yang menuju Desa Aniungan, sudah dalam tahap pelaksanaan.

"Prediksi kami pengerjaan jalan akan selesai pada Juli mendatang," ucap Tuhalus,  saat ditemui di kantornya, Selasa (11/5/2021).

Bahkan, tambahnya, untuk peningkatan jalan yang dilaksanakan, yakni pengaspalan. Sehingga pengguna jalan diharapkan akan lebih nyaman melintas dan melalui infrastruktur yang memadai, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Anggaran untuk pelaksanaan pengaspalan jalan tersebut senilai Rp8.367.990.000, Sementara panjang jalan yang diaspal mencapai 4,2 hektare dengan nama proyek yakni perbaikan jalan Hauwai-Aniungan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aniungan, Gupen menyampaikan, jalan menuju Desa Aniungan kini sudah dalam tahap perbaikan. Batu pengerasan jalan sudah dihampar, tinggal menunggu proses tahapan lainnya hingga pengaspalan.

"Saat ini jalan sudah mulai diperbaiki dan kalau nantinya sudah baik, tentu akan mempermudah akses warga," ucapnya.

Terlebih sebelumnya, tambahnya, tidak pernah ada perbaikan jalan menuju desa. Sehingga perbaikan kali ini dianggap membantu, khususnya dalam hal akses jalan bagi pengendara.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama