Keren..! MAN Kapuas Tuai Prestasi Olimpiade Matematika Online Internasional

Keren..! MAN Kapuas Tuai Prestasi Olimpiade Matematika Online Internasional

KUALA KAPUAS, MK - Peserta dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini dalam ajang Bricsmath.Com+ Kompetisi Matematika Internasional Online tahun 2020,  yang digelar oleh lembaga platform pendidikan online dragonlearn.org.

Dalam ajang itu, peserta dari MAN Kapuas masuk 10 besar terbaik, kategori sekolah  dengan jumlah peserta terbanyak, untuk Kepala sekolah yakni, Ahmad Mulyadi S.Ag M.Pd, Kepala MAN Kapuas, Zakiya Najmatul Usroh S.Pd, guru MAN Kapuas.

Sementara itu untuk siswa, tercatat 5 siswa-siswi MAN Kapuas, yakni atas nama Siti Rahmah, Muhammad Syahid, Hafijhatunnisa, Siti Rahmah dan Munawarah.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi S.Ag M.Pd menyampaikan rasa bersyukur bahwa nama-nama dari MAN Kapuas bisa menuai prestasi dalam kompetisi itu.

"Tentu ini menjadi motivasi bagi kami dan siswa-siswi MAN Kapuas untuk lebih baik lagi," kata Mulyadi, Senin (24/5/2021).

MAN Kapuas dalam ajang itu mengikuti dengan 120 peserta, pada ajang yang sama di tahun 2021 MAN Kapuas kemabli ikut ambil bagian berkompetisi.

Kompetisi tersebut dalam rangka menumbuhkan minat terhadap matematika, mengembangkan keterampilan berpikir logis serta menyatukan siswa-siswa dari negara yang berbeda.

Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi dari MAN Kapuas.

"Semoga ini menjadi pemicu dan motivasi bagi madrasah lainnya menuju
madrasah hebat bermartabat," ujarnya.

Untuk diketahui, bricsmath.com+ adalah olimpiade Matematika online internasional yang mempertemukan anak-anak dari 7 negara.

Tujuan utama Kompetisi ini adalah untuk mengembangkan keterampilan logika siswa, memperluas pemikiran mereka, dan membantu mereka lebih memahami konsep dasar yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan nyata.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama