Jelang Idul Fitri, UPZ Kankemenag Kapuas Himpun dan Salurkan Zakat

Jelang Idul Fitri, UPZ Kankemenag Kapuas Himpun dan Salurkan Zakat

KUALA KAPUAS, MK - Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini, Amil Zakat Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menghimpun dan akan menyalurkan zakat, (fitrah, maal) infaq dan shadaqah.

Plt Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, Selasa (11/5/2021) menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan
implementasi dari rasa kepedulian sosial diantara sesama dalam bingkai ukhuwah Islamiyah.

"Zakat (fitrah, maal) infaq dan shadaqah yang dihimpun sejak seminggu lalu dan berakhir Selasa, 11 Mei 2021 sesuai jam kerja Kankemenag Kapuas, sedangkan sasaran penyaluran ditujukan kepada warga lingkup Kankemenag Kapuas," kata Hamidhan.

Kabag TU Kankemenag Kapuas ini juga
menjelaskan, esensi perintah berzakat diturunkan untuk membersihkan jiwa dan harta dari muzakki (orang yang wajib zakat), 

Lebih lanjut Hamidhan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mempercakan Amil UPZ  Kankemenag Kapuas atas Zakat, (fitrah, maal) infaq dan shadaqah yang diserahkan untuk dibagikan kepada yang berhak menerima sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para muzakki, semoga Allah subhanahu wata'ala selalu memberikan berkah dalam kehidupan kita semua," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama