Jelang Idul Fitri, KPRI Ikhlas Kemenag Kapuas Berbagi kepada Kaum Dhuafa

Jelang Idul Fitri, KPRI Ikhlas Kemenag Kapuas Berbagi kepada Kaum Dhuafa

KUALA KAPUAS, MK - Bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang membutuhkan, jelang Idul Fitri 1442 H, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa di wilayah setempat.

Bantuan secara simbolis diserahkah Ketua KPRI Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan kepada salah satu warga yang berhak menerima di sekretariat KPRI Ikhlas, Kamis (6/5/2021).

Sebanyak 100 bantuan paket sembako yang disalurkan akan diantar langsung kepada penerima.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian KPRI Ikhlas Kemenag Kapuas kepada kaum dhuafa yang ada di wilayah tersebut.

Sajarwan menuturkan, berbagi jelang Idul Fitri tersebut merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan kepengurusan KPRI Ikhlas Kemenag Kapuas.

‘‘Paket sembako ini dibagikan kepada saudara-saudara kita kaum dhuafa, para kaum langgar dan masjid dan musafir," kata H Sajarwan, usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Menurut H Sajarwan yang juga Kasi Penmad Kantor Kemenag Kapuas ini, pembagian paket bahan pokok tersebut juga bertujuan untuk membawa semangat beramal dengan ikhlas, meningkatkan keeratan tali silaturrahim, meningkatkan rasa peduli sosial kepada yang membutuhkan, dan menambah nilai kekhusu’an dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama sekaligus untuk menambah semangat para kaum duafa menjalani ibadah puasa," imbuhnya.

Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut merupakan dana yang dikumpulkan dari zakat, infaq dan shadaqah dari seluruh pengurus dan anggota KPRI Ikhlas Kemenag Kapuas.

“Kegiatan baksos merupakan wujud ungkapan syukur kami dari KPRI Ikhlas Kantor Kemenag Kapuas. Semoga menjadi keberkahan baik bagi yang memberi maupun yang menerima," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama