Jayadikarta : Saya Mengajak Tingkatkan Budaya Gotong Royong

Jayadikarta : Saya Mengajak Tingkatkan Budaya Gotong Royong

PULANG PISAU, MK - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta mengatakan, budaya gotong royong yang merupakan peninggalan nenek moyang kini keberadaannya sudah mulai luntur. 

Dimana saat ini hampir tidak lagi terlihat di masyarakat. Gotong royong memiliki nilai positif, selain merekatkan kebersamaan juga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan antar sesama.

"Dari itu, supaya budaya gotong-royong tidak hilang dari kita. Saya pribadi mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat agar melestarikan budaya gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang kita," kata Jayadi sapaan akrabnya, Selasa (4/5/2021).

Legislator Partai Nasdem Pulang Pisau itu mengakui jika sekarang ini budaya gotong royong tersebut jarang lagi terlihat dimasyarakat.

"Kalau dulu, membersihkan lingkungan dan membantu warga kita selalu melaksanakan kerja bakti dengan gotong royong bahu membahu bersama-sama dengan warga lain. Namun, budaya tersebut sekarang mulai jarang lagi terlihat," katanya.

Pria yang akrab disapa Jayadi itu mengatakan budaya gotong royong memiliki manfaat positif dalam kebersamaan. Selain silaturahmi antar warga kata Jayadi, juga dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Oleh karenanya, mari kita kembali melakukan gerakan gotong royong besama-sama,saling asah, asih dan asuh untuk mewujudkan kebersamaan bersama warga," tandasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama