Jayadi : Tetap Maksimalkan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid-19

Jayadi : Tetap Maksimalkan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Ditengah Pandemi Covid-19

PULANG PISAU, MK - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2020 lalu sebagian tak bisa direalisasikan. 

Kondisi itu dikarenakan refocusing anggaran yang dilakukan untuk penanganan covid-19. 

Sehingga berdampak pada pengurangan anggaran pada semua SOPD di Kabupaten Pulang Pisau. Kondisi itu membuat sejumlah program terpaksa tak bisa dilaksanakan. 

Namun, tahun 2021 ini Pemkab Pulang Pisau sudah menganggarkan kembali biaya untuk perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. 

Meskipun tak seluruhnya mampu terpenuhi. Namun, anggaran infrastruktur jalan dan jembatan tetap menjadi salah satu prioritas. 

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengatakan, pihaknya akan tetap memaksimalkan pengawasan pembangunan infrastruktur meskipun pandemi covid-19 masih berlangsung. Karena fungsi pengawasan pembangunan ini menjadi salah satu Tupoksi dewan. 

"Tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan. Pengawasan jalan, protokol kesehatan juga diterapkan," kata Jayadi sapaan akrabnya, Selasa (25/5/2021).

Politikus Nasdem ini meminta, Pemkab Pulang Pisau selaku eksekutor pembangunan diharapkan tetap maksimal dalam melakukan pekerjaan di lapangan. Namun, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan. 

"Saya juga berharap pembangunan infrastruktur bisa dikerjakan segera. Supaya hasilnya pun bisa dinikmati masyarakat secara luas," tandasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama