DPRD Pulang Pisau Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

DPRD Pulang Pisau Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

PULANG PISAU, MK - Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) saat ini menjadi salah satu fokus program pemerintah pusat. Sebab akibat Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat sangat terdampak. 

Tak sedikit perusahaan yang gulung tikar. Bahkan tak sedikit pula masyarakat yang tidak bisa berjualan seperti biasa akibat pandemi covid-19. 

Salah satu anggota DPRD Pulang Pisau, Yoppy Satriadi mengharapkan, tahun 2021 ini program SOPD diharapkan lebih kepada pemulihan ekonomi masyarakat. Artinya, program yang dilaksanakan lebih kepada program yang dapat membantu ekonomi masyarakat. 

"Misalnya program bantuan, pelatihan dan program lainnya yang bisa membantu merangsang kembali usaha-usaha masyarakat," kata Yoppy, Senin, (10/5/2021).

Lanjutnya, dewan sangat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Karena itu, program yang disusun SOPD harus ada membantu pemulihan ekonomi nasional. 

"Program lain yang prioritas juga penting. Tetapi diharapkan program yang dilaksanakan ada mendukung pemulihan ekonomi," ucap Fadli. 

Ia berharap, semua program tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya meski pandemi covid-19. Namun, dirinya mengimbau agar protokol kesehatan tetap harus diterapkan dimana pun berada. 

"Kita semua pasti bisa bangkit melawan pandemi covid-19 ini. Semoga ekonomi nasional bisa pulih seperti biasa dan pembangunan bisa berjalan lancar. Usaha-usaha masyarakat juga diharapkan bisa kembali tumbuh," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama