Bupati Ben Instruksikan Jajarannya Tekan Angka Stunting

Bupati Ben Instruksikan Jajarannya Tekan Angka Stunting

KUALA KAPUAS, MK - Pasca libur lebaran Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, melalui zoom meeting memimpin Rapat koordinasi (Rakor) dengan jajarannya.

Rakor dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy dan diikuti seluruh Kepala Satuan Perangkat Daerah (SOPD) dan para Camat berlangsung di Aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (17/5/2021).

"Rapat hari ini ada tiga agenda, satu terkait dengan stunting, yang kedua terkait dengan indeks pembanguan makro dan yang ketiga terkait dengan Adipura," kata Septedy, usai rapat.

Menurut Sekda Kapuas ini, sesuai arahan Bupati Kapuasr angka stunting di wilayah Kabupaten Kapuas agar terus dapat diturunkan.

"Pak Bupati menargetkan kita terus menurunkan angka stunting sampai di anggka enam persen saja lagi," kata Septedy.

Dijelaskan Sekda Kapuas tersebut, dalam rakor juga telah dipaparkan dan didiskusikan 20 cakupan indikator, dan kepada penanggung jawab agar terus melakukan kegiatan di lapangan untuk menurunkan angka stunting.

"Dengan rapat yang konperhensif hari ini kita berharap  bahwa angka stunting dengan target penurunan hingga enam persen itu kita bisa capai," harap Septedy.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama