Bersama Pemdes, Rumpis Gelar Pasar Murah di Desa Dirgahayu

Bersama Pemdes, Rumpis Gelar Pasar Murah di Desa Dirgahayu

KOTABARU, MK - Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Forum Peduli Bumi Saijaan (Rumpis) menggelar pasar murah di halaman Kantor Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Selasa (11/5/2021).

Pj Kepala Desa Dirgahayu Supriyadi S.Sos berharap kegiatan pasar murah ini dapat membantu meringankan masyarakat, khususnya warga Desa Dirgahayu.

"Saya atas nama Kepala Desa Dirgahayu bersama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada MPW Forum Peduli Bumi Saijaan (Rumpis) yang mana telah bekerja sama dengan pemerintahan Desa dirgahayu untuk melaksanakan pasar murah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MPW Rumpis Kotabaru, Darman Panjaitan menyampaikan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 ini, relawan Rumpis bekerja sama dengan pemerintahan Desa Dirgahayu menggelar pasar murah.

"Paket yang sudah dikemas dengan harga jual Rp48.000 tersebut sudah rendah dari harga pasar. Maka dari itu untuk sasaran pasar murah yang dilaksanakan Rumpis diperuntukkan bagi masyarakat Desa Dirgahayu, untuk membantu kebutuhan menjelang lebaran nanti. Apalagi di saat masa pandemi sekarang ini," ujarnya.

Darman juga berharap, adanya pasar murah ini masyarakat kelas bawah bisa terbantu dalam kebutuhan sehari-hari. Rumpis juga selalu berkerja sama dengan para Kepala Desa dan Ketua RT untuk melaksanakan kegiatan pasar murah ini.

"Ini adalah momen yang tepat saat menjelang lebaran, karena masyarakat sangat memerlukan sembako tersebut. Dengan hadirnya Rumpis di Desa Dirgahayu banyak warga Desa Dirgahayu terbantu apa lagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini," tutupnya.

Lantaran masih di tengah pandemi Covid-19, warga yang datang pun diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama