Yuliansyah Resmi Gantikan Akhriani sebagai Pjs Sekretaris Daerah Pemkab Balangan

Yuliansyah Resmi Gantikan Akhriani sebagai Pjs Sekretaris Daerah Pemkab Balangan

PARINGIN, MK - Yuliansyah, Kepala Dinas Perpustakaan Pemkab Balangan resmi dilantik Bupati Balangan, Abdul Hadi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, menggantikan Akhriani Kepala Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Abdul Hadi menyampaikan selamat atas dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah yang baru. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang sebelumnya, atas dedikasi yang telah diberikan selama ini.

"Jabatan sekretaris Daerah adalah jabatan yang sangat penting, karena faktor yang sangat signifikan dalam reformasi birokrasi. Di samping itu penjabat sekretaris harus mampu menjadi penggerak dalam reformasi dan birokrasi," ujarnya.

Ia juga berharap agar jabatan tersebut dapat ditanggung jawabi dan dipastikan penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan berjalan dengan baik. Sehingga mampu mendukung Kepala Daerah dalam melaksanakan tugas.

"Kami minta salah satu tugas Penjabat Sekda yang ada, dalam tiga bulan untuk menyiapkan seleksi Sekda Definitif, penyetaraan pejabat eselon III dan IV untuk jabatan fungsional agar bisa sesegeranya disampaikan ke Kemendagri dan Kemenpan RB," harapnya.

Menanggapi tugas yang diberikan oleh Bupati tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Yuliansyah menegaskan siap untuk menjalankan apa yang telah diamanahkan kepadanya usai dilantik ini.

"Kita sudah diberi warning oleh BKPPD Provinsi untuk menjalankan tugas ini agar selesai dalam tiga bulan kedepan untuk tugas seleksi Sekda Definitif. Kedua untuk mengawal RPJMD selama enam bulan dalam program Bupati, serta mengawal program 100 hari kerja kepala daerah," jelasnya.

Selanjutnya penandatanganan berita acara pelantikan turut disaksikan Wakil Bupati Balangan, Kepala BKPPD dan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.[agus]
Lebih baru Lebih lama