Tri Minta Orangtua Jaga Anak-anaknya dari Ajaran Radikal

Tri Minta Orangtua Jaga Anak-anaknya dari Ajaran Radikal

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni meminta orangtua untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari ajaran radikal.

"Penting menjaga anak kita, memberikan nilai pemahaman tentang pentingnya menjaga toleransi, menerima perbedaan agama sebagai khazanah Indonesia sejak dini, agar paparan radikalisme tidak masuk di anak-anak kita," ujar Tri, Senin (12/4/2021).

Legislator dari Dapil 3 ini menyatakan, anak-anak usia dini sangat mudah untuk ditanamkan nilai-nilai yang Pancasilais.

"Awasi anak-anak kita, dampingi apalagi kala melihat tayangan video atau pesan bersebaran di handpone, kita sebagai orangtua jangan gagal teknologi, harus paham karena banyak pesan intoleran di sana," tandasnya. 

Menurutnya, parenting menjadi sangat penting, selain untuk membangun kedekatan terhadap anak, juga media pembelajaran bagi orangtua dalam mendidik anak.

"Menjadi orangtua jangan berhenti untuk belajar, bagaimana kita edukasi anak dengan pendekatan yang baik. Sekaligus menanamkan nilai kebangsaan. Ini penting, siapa yang mau anak kita menjadi teroris," katanya.

Menurutnya, Indonesia dalam kondisi yang memprihatinkan di tengah upaya pemerintah memajukan perekonomian negara. Ada upaya merusak bahkan memecah belah bangsa melalui doktrinasi intoleransi dan penguatan identitas keagamaan.

"Mari kita jaga anak kita. Kita jaga negara kita dengan mendidik anak-anak kita untuk menghargai nilai Pancasila, kebhinekaan yang menjadi warisan pendiri bangsa," tuturnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama