Sejumlah Menteri dan KSP Kunjungi Food Estate di Kalteng

Sejumlah Menteri dan KSP Kunjungi Food Estate di Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Sejumlah Menteri Kabinet melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memantau dan meninjau langsung lokasi food estate serta berkoordinasi dengan Pemprov Kalteng, Selasa (6/4/2021).

Kedatangan sejumlah menteri itu dipimpin oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu disambut oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur H Sugianto Sabran di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Selain itu juga turut hadir dan datang Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk melihat dan memantau food estate.

Selanjutnya, para Menteri ini menuju ke wilayah Dadahup, Kabupaten Kapuas untuk melihat warga melakukan penanaman padi, peninjauan lokasi alsintan, lokasi olah lahan, pengolah lahan serta irigasi dan jalan.

Di lokasi Desa Bentuk Jaya tersebut, Gubernur Sugianto sudah menunggu bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dan Kapolda, Pangdam Tanjung Pura, Danrem 102/PJG.

"Hari ini kita menyambut sejumlah Menteri untuk melihat kesiapan dan peningkatan food estate wilayah Kapuas dan Pulang Pisau, sekaligus memantau melalui udara," ucapnya.

Kedatangan sejumlah Menteri ini di agendakan selain memantau irigasi, jalan, penanaman padi, bengkel alsintan dan lainnya, juga melakukan tatap muka dengan warga dan petani untuk mendengarkan masukan serta evaluasi peningkatan food estate yang dikembangkan.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama