Sambut Ramadhan, Serma Dedy Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Masjid

Sambut Ramadhan, Serma Dedy Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Masjid

PALANGKA RAYA, MK - Menyambut bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Serma Dedy Hariyadi bersama warga dan pihak kelurahan setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Hidayatul Islam di Kelurahan Marang, Kota Palangka Raya, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Serma Dedy mengatakan, kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang jatuh pada hari Selasa depan atau 13 April 2021.

Sebagaimana diketahui bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, seluruh umat muslim akan menjalankan puasa selama sebulan penuh.

"Menjelang bulan suci Ramadhan ini masjid masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena untuk kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan," tukasnya.

Sementara itu Lurah Marang, Yulianti Ningsih menyampaikan terima kasihnya kepada Koramil 1016-02/Bukit Batu yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif. 

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong khususnya lingkungan tempat ibadah," imbuhnya.

Ia juga mengimbau dan mengajak warganya dalam momentum bulan suci Ramadhan ini supaya lebih meningkatkan kualitas ibadah, serta mengisi waktu dengan hal-hal yang positif.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama