Rapat Paripurna, DPRD Kotabaru Rekomendasi LKPj 2020

Rapat Paripurna, DPRD Kotabaru Rekomendasi LKPj 2020

KOTABARU, MK - Rapat paripurna DPRD Kotabaru tentang rekomendasi DPRD LKPJ Bupati tahun 2020 digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru, Senin (19/4/2021).

Rapat dihadiri Asisten II Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kotabaru, H Akhmad Rivai.

Rapat dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Kotabaru, H Mukhni AF. Juga tampak hadir Anggota DPRD Kotabaru, Forkopimda, Asisten II, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

H Akhmad Rivai dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang setinggi-tingginya tentang pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati pada tahun 2020.

Dengan demikian, rekomendasi tersebut dapat menghasilkan dari seluruh Anggota DPRD atas penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah selama tahun 2020.

"Rekomendasi tentang LKPj yang telah disampaikan ini adalah merupakan bentuk tanggung jawab DPRD dalam menjalankan fungsi kontrol sosial serta saran konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan, guna keberhasilan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan emerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Ia menambahkan, terkait rekomendasi tentang LKPj yang berupa catatan-catatan strategis, saran maupun kritik yang konstruktif ini segera ditindaklanjuti. Ini merupakan masukan yang sangat berharga buat Pemkab untuk memperbaiki, menyempurnakan langkah-langkah ke depannya untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja kepada masyarakat.

"Dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan maupun pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan selama Tahun Anggaran 2020 ini masih ditemui beberapa permasalahan serta kendala yang perlu dibenahi dan disempurnakan lagi," terangnya.

Intinya, lanjut Rivai, persamaan persepsi dan komitmen yang kuat dalam membangun Kabupaten Kotabaru serta menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dengan DPRD. Ini karena akan menjadi modal dasar keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan.

"Semoga kerja sama dan sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik, dan ini terus ditingkatkan guna terwujudnya Kabupaten Kotabaru yang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama