Pohon Hutan Kota Tumbang di Kapuas, 2 Warga Terluka

Pohon Hutan Kota Tumbang di Kapuas, 2 Warga Terluka

KUALA KAPUAS, MK - Insiden pohon tumbang di Kota Kuala Kapuas terjadi pada Minggu malam, 4 April 2021, dua orang dilaporkan jadi korban akibat  tertimpa robohnya pohon tersebut.

Robohnya pohon hutan kota di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) komplek stadion di Jalan Maluku Kuala Kapuas itu 
terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, saat kejadian tidak ada hujan dan angin kencang, pohon sengon berukuran cukup besar tersebut tiba-tiba saja tumbang, hingga mengagetkan sejumlah pedagang, dan warga yang ada di kawasan itu.

"Habis Isya tadi kejadiannya," kata salah satu pedagang di lokasi tersebut.

Personel, BPBD dan relawan berdatangan pasca kejadian tumbangnya pohon itu, guna memberikan pertolongan dan evakuasi.

"Laporan diterima pada pukul 19.37 WIB terjadi pohon tumbang di Jalan Maluku, Kecamatan Selat, (seberang kantor PWI) kata," Kalaksa BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Senin (5/4/2021).

Akibat tumbangnya pohon tersebut mengenai dua orang warga yang saat kejadian berada di sekitar lokasi tumbangnya pohon tersebut.

"Laporan sementara akibat kejadian ini ada dua orang luka dan sudah di evakuasi ke RSUD Kapuas, untuk kerusakan ada halaman parkir, gerobak pedagang, bangunan warung dan  dan unit kendaraan roda dua," jelasnya.

Informasi dilapangan menyebutkan kedua korban merupakan ayah, dan anak warga Kelurahan Selat Barat, keduanya dilarikan ke IGD RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas karena mengalami luka cukup serius.

Evakuasi pohon tumbang, dan warga yang tertimpa tersebut pun dilakukan oleh petugas gabungan, diantaranya BPBD Kapuas, sejumlah relawan dari Damkar setempat, warga sekitar, tim medis dan lainnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama