Pj Sekda Pulpis Apresiasi Momentum Peringatan Hari Otonomi

Pj Sekda Pulpis Apresiasi Momentum Peringatan Hari Otonomi

PULANG PISAU, MK - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Ir Saripudin mengapresiasi peringatan Hari Otonomi Daerah XXV tahun 2021.

"Yang jelas gini, paling tidak kegiatan ini mengingatkan kita akan pentingnya otonomi bagi daerah. Karena bagaimanapun juga, otonomi itu sangat didambakan oleh Pemda, jadi kami berharap ini kan terus berlanjut," ucapnya, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, pada momentum hari otonomi ke- 25 tahun ini, diketahui sebagian kegiatan masih ditangani oleh pusat. 

Meski begitu, lanjutnya, kedepan semua kegiatan-kegiatan dapat diserahkan ke daerah, kecuali politik luar negeri, pertahanan, keamanan, yustisi moneter dan fiskal nasional, dan agama.

"Kedepannya kita berharap pemerintah pusat dapat melimpahkan seluruh kebijakan dan otoritas dalan menjalankan kegiatan-kegiatan langsung ke pemerintah daerah," tukasnya. 

Sebelumnnya, peringatan Hari Otonomi XXV diperingati Pemkab Pulang Pisau secara virtual meeting di Mess Pemkab setempat, pada Senin 26 April 2021 kemarin.

Acara diikuti dan hadiri Pj Sekda Pulpis, Ir Saripudin didampingi Kadis Kominfostandi  Moh Insyafi bersama Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Pulang Pisau Faridah Ernawati.[manan]
Lebih baru Lebih lama