Petugas Gabungan di Kapuas Gencarkan Operasi Yustisi Prokes

KUALA KAPUAS, MK - Petugas gabungan pada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas terus menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Bidang Gakkum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang tergabung dari TNI, POLRI, Satpol PP-Damkar dan BPBD Kabupaten Kapuas.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, SH, Senin (26/4/2021) mengatakan, razia prokes digelar di sejumlah tempat yang berpotensi menjadi penulatan Covid-19

"Sasaran operasi yustisi tersebut menindak masyarakat yang tidak disiplin dan kedapatan melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Giat di antaranya dilakukan di kawasan pelabuhan KP3 Jalan Sudirman, pada sejumlah cafe-cafe yang ada di dalam kota dan lainnya.

“Adanya operasi yustisi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Virus Corona,” harapnya.

Pihaknya meminta kesadaran masyarakat agar terus mematuhi Prokes yang ditetapkan pemerintah seperti, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas.

“Kita lakukan terus razia Prokes untuk mendisiplinkan warga Karena, pandemi Covid-19 masih belum usai,” tandasnya.

Selama razia, petugas juga memberikan imbauan secara humanis dengan tujuan agar masyarakat memahami maksud Operasi Yustisi yang sering dilakukan, sehingga warga tidak mengulangi abai terhadap Prokes saat keluar rumah.

“Hal ini merupakan wujud keseriusan kami dalam melakukan pencegahan penyebaran dan pengendalian Covid-19," pungkasnya.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar