Pentingnya Pangan Aman di Desa, BBPOM Beri Pelatihan kepada 64 Kader di Balangan

PARINGIN, MK - Dalam rangka pelatihan kader keamanan pangan desa di Balangan, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin menyasar para kader agar memahami pentingnya pangan yang aman.

Bertempat di aula Mayang Mauarai Komplek Perumahan Bupati Balangan, sebanyak 64 kader diberikan pengetahuan dan berbagai pemahaman selama 2 hari dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Senin (5/4/2021).

PFM Ahli Pertama BBPOM Banjarmasin, Rayhana mengatakan, sebanyak 64 kader dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Balangan diberikan pelatihan tentang pelatihan kader keamanan  pangan desa selama 2 hari.

"Ada 64 kader dari berbagai perwakilan masyarakat baik dari organisasi maupun tokoh pemuda dan masyarakat, diberikan pelatihan tentang pelatihan keamanan pangan desa selama 2 hari," ujarnya.

Pihaknya juga akan membekali berbagai pengatahuan kepada para kader tentang pentingnya keamanan pangan desa di masa pandemi seperti saat ini.

Sementara itu, salah satu narasumber, dari Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi BBPOM Banjarmasin, Gusti Maulita Indriyana menyampaikan, melalui program pelatihan bagi kader ini bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pangan yang aman.

"Tujuannya dari pelatihan ini agar mampu meningkatkan kemandirian desa di bidang keamanan pangan,  dan mampu mendorong masyarakat desa melakukan pengawasan keamanan pangan," tuturnya.

Bahkan juga bisa menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman baik perseorangan maupun secara luas, dan serta mampu memperkuat ekonomi desa melalui program keamanan pangan desa.[agus]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar