Penerapan PPKM di Kapuas Timur, Aparatur Desa Diminta Terus Bangun Sinergi

Penerapan PPKM di Kapuas Timur, Aparatur Desa Diminta Terus Bangun Sinergi

KUALA KAPUAS, MK - Aparatur desa di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas diharapkan bersinergi dengan elemen-elemen lainnya di desa dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, Selasa (20/4/2021) menyampaikan, Posko PPKM  yang sudah terbentuk di desa agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Masing-masing desa yang telah menganggarkan 8 persen dari Dana Desa (DD) dapat mendukung penuh penanganan Covid-19 di wilayahnya dengan tepat guna dan tepat sasaran," kata Yan Safriansyah.

Menurutnya, Kepala Desa (Kades) sebagai Ketua PPKM desa dapat bersinergi dengan elemen-elemen yang ada di desa agar kegiatan PPKM dapat berjalan optimal untuk penerapan protokol kesehatan 5M dalam keseharian.

"Kami harapkan juga kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memiliki peran strategis dan mempunyai andil dalam penanganan Covid-19, untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama