Danrem Buka Pembekalan Keamanan Informasi Internet Intelijen

Danrem Buka Pembekalan Keamanan Informasi Internet Intelijen

PALANGKA RAYA, MK - Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membuka kegiatan Pembekalan Keamanan Informasi Internet Intelijen (PKIII) Tahun Anggaran 2021 di Aula Makorem  tempat di Kota Palangka Raya, Selasa (20/4/2021).

Dalam sambutannya, Danrem Purwo menyampaikan, perkembangan teknologi informasi merupakan tantangan yang harus dapat diantisipasi karena telah menimbulkan berbagai macam perubahan sebagai akibat dari perkembangan tehnologi, informasi dan komunikasi.

"Kita harus memiliki kemampuan pertahanan, sebagai upaya pencegahan, untuk melindungi segala informasi yang berada di lingkungan TNI AD, dari gangguan dan penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ucap Purwo kepada metrokalimantan.com.

Menurutnya, saat ini penggunaan internet di lingkungan TNI AD terus meningkat, sehingga rawan akan terjadinya berbagai ancaman bagi keamanan informasi melalui internet. Oleh sebab itu, pengamanan informasi digital di era internet ini sangat mutlak diperlukan yang idealnya dapat memberikan perlindungan atau proteksi, pencegahan, penanggulangan serta pemulihan terhadap setiap data/informasi dari berbagai ancaman.

Di momen ini juga dilaksanakan swab antigen, di mana setiap kegiatan harus dipastikan semua peserta negatif dari Covid-19. Apalagi pada saat sekarang ini masih masa pandemi dan dipastikan semua aman dari Covid.[deni]
Lebih baru Lebih lama