Pelajari Ini, Legislator Banjarmasin Sambangi DPRD Palangka Raya

Pelajari Ini, Legislator Banjarmasin Sambangi DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Untuk mempelajari peran serta alat kelengkapan dewan (AKD) dan berkaitan Perda tentang pengelolaan keuangan daerah.

DPRD Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh oleh Ketua DPRD, H Harry Wijaya melakukan studi banding ke DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (14/4/2021) disambut langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi.

"Kedatangan rombongan DPRD Kota Banjarmasin ini fokusnya ingin menambah khasanah pengetahuan, khususnya AKD berupa komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan," ungkap Subandi.

Dibeberkannya, terkait komisi, pihaknya menjelaskan jika DPRD Palangka Raya memiliki tiga komisi yang masing-masing membidangi sektor esensial dalam pemerintahan yang bermitra kerja bersama Pemerintah Kota. 

"Dalam komisi juga masing-masing menjalankan tupoksi lembaga DPRD dalam hal pengawasan, legislasi dan anggaran," jelasnya.

Ditambahkannya, pihak DPRD Banjarmasin juga ingin mengetahui sejauh mana peran serta Bapemperda dalam melahirkan kebijakan-kebijakan serta Perda strategis selama pandemi Covid-19 ini.

"Iya, misalnya seperti Perda khusus terkait dengan percepatan penanganan pandemi Covid-19," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama