Pasar Murah Jelang Idul Fitri bakal Dilaksanakan di Bahaur dan Sebangau

Pasar Murah Jelang Idul Fitri bakal Dilaksanakan di Bahaur dan Sebangau

PULANG PISAU, MK - Menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2021M/1442H nanti, Pemkab Pulang Pisau melalui dinas terkaitnya dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) dan  UMK bakal menggelar pasar murah.

"Iya, seperti biasa menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami dari Disperindagkop dan UKM kembali menggelar pasar murah. Ini bertujuan  membantu warga masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri," ujar Elieser Jaya, Kadisperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Selasa (13/4/2021).

Selanjutnya, wilayah yang menjadi lokasi pasar murah Idul Fitri tahun ini dilaksanakan di dua kecamatan, yakni kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala (Bahaur-Sebangau).

"Jumlah paket yang akan disediakan sebanyak 1.053 paket dengan harga Rp. 125.000 per paket. Jadi, setiap paket akan mendapatkan subsidi Rp. 75.000 sehingga masyarakat cukup menebus dengan harga Rp. 50.000 per paket," ucap Elieser.

Dirincikannya, untuk 1 paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng liter, sarden 1 kaleng dan sirup 1 botol.

"Rencana pelaksanan pasar murah akan dilaksanakan pada Minggu pertama di Bulan Mei 2021. Jadi masyarakat cukup menyediakan uang untuk menebus paket sembako sebesar Rp. 50.000," tuturnya.

Untuk pembagian jumlah paket sendiri, tambahnya, akan disesuaikan dengan jumlah penduduk masing-masing dua kecamatan tersebut.

"Nantinya, jika sudah mendapatkan kuota per kecamatan, maka untuk menentukan penerima akan diserahkan ke camat dan kades, karena mereka yang lebih tahu akan kondisi warganya. Pasar murah menjelang Idul Fitri ini kita rolling, tahun depan kemungkinan Kecamatan Pandih Batu dan Maliku," tambahnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama