Maknai Hari Kartini, Gotong Royong Nasional Sangat Diperlukan

Maknai Hari Kartini, Gotong Royong Nasional Sangat Diperlukan

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mendedikasikan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini, untuk kaum perempuan, khususnya tenaga kesehatan yang tengah merawat pasien terjangkit virus Covid-19.

"Selamat memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini. Kepada seluruh perempuan di tanah air, terutama bagi tenaga kesehatan perempuan yang tengah berjuang di garda terdepan merawat para pasien positif virus Covid-19," ucap Rusinah, Senin (19/4/2021).

Politisi dari Partai Nasdem ini mengutip pesan yang disampaikan RA Kartini 'Habis Gelap Terbitlah Terang', di mana Ia mengartikan, terkadang kesulitan harus dirasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang.

"Begitu pula pandemi yang sedang kita hadapi ini. Kita harus sama-sama gotong-royong, disiplin, dan bersatu melawan Covid-19 ini. Semoga cepat selesai," ungkap wanita murah seyum ini. 

Menurutnya, dalam memperingati Hari Kartini, gotong royong nasional sangat diperlukan untuk memerangi covid-19.

“Seluruh warga harus berjuang, bahu-membahu, berdedikasi bagi bangsa dan negara, dan melakukan segala hal yang perlu untuk mencegah penularan virus Covid-19 dengan hidup bersih, jaga jarak dan pakai masker," tutur Rusinah.[deni]

Lebih baru Lebih lama