Hari Kartini, Kaum Perempuan Harus Membangun Jiwa Juang

Hari Kartini, Kaum Perempuan Harus Membangun Jiwa Juang

BUNTOK, MK - Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya mengatakan, untuk memaknai Hari Kartini yang jatuh pada 21 April ini, kaum perempuan harus bisa membangun jiwa juang, terlebih dalam situasi saat ini untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Sebagai kaum perempuan tentunya kita harus membangun jiwa juang di setiap situasi yang kita hadapi sekarang ini," ucap Ensilawatika, Senin (19/4/2021).

Ia juga menjelaskan, sosok Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu pahlawan wanita bagi setiap wanita bangsa Indonesia. Selain sebagai sosok pahlawan, beliau juga dapat menjadi motivasi bagi setiap kaum hawa bangsa Indonesia.

Menurut Politisi dari PDIP ini, perayaan Hari Kartini merupakan cara mengenang perjuangan RA Kartini sebagai sosok pahlawan wanita sekaligus motivator Kartini muda bangsa.

"Di situasi seperti sekarang ini, mental dan jiwa pejuang pantaslah kita sebagai kaum perempuan, mampu berperan dalam mengatasi wabah virus yang tangah melanda dunia saat ini," tuturnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama