Legislator Kapuas Ini Minta Pelaksanaan Pilkades Serentak tidak ada Penundaan

Legislator Kapuas Ini Minta Pelaksanaan Pilkades Serentak tidak ada Penundaan

KUALA KAPUAS, MK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 tidak ada penundaan.

"Saya memperjuangkan jangan sampai pelaksanaan Pilkades serentak  2021 ditunda," kata Kunanto, Rabu (14/4/2021) melalui pesan aplikasi.

Politisi Partai Nasdem ini berujar, semisal terkendala masalah anggaran maka mari kita duduk bersama untuk mencari solusi.

"Desa merupakan ujung tombak pemerintahan dan desa mengelola anggaran baik bersumber dari DD maupun ADD jangan sampai recofusing anggaran menjadi kendala," tandas Kunanto.

Alasan lain kenapa Pilkades serentak tahun 2021 depan harus dilaksanakan jangan sampai ditunda, karena untuk menempatkan kekosongan jabatan pada posisi Kades nya akan terlalu lama.

"Apabila pejabat Kades baik pelaksana tugas maupun penjabat yang di tunjuk akan berpengaruh negatif apabila terlalu lama," pungkas Kunanto.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Yanmarto mengatakan Pilkades serentak 2021 akan dilaksanakan 155 desa di 17 kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas. 

Rencananya, Pilkades Serentak di Kapuas akan digelar Juni 2021, pelaksanaan Pilkades menunggu revisi Perda dan Perbub tentang Pilkades dan kesiapan anggaran.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama