Legislator Ini Apresiasi Kekompakan di Posko PPKM Mikro Selat Hulu

Legislator Ini Apresiasi Kekompakan di Posko PPKM Mikro Selat Hulu

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, berkesempatan menyambangi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro Kelurahan Selat Hulu, di Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kapuas, Sabtu (3/4/2021).

Politisi Partai Nasdem ini menyatakan, mengapresiasi keberadaan posko PPKM tersebut.

"Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena kekompakan seluruh RT dan RW di wilayah Kelurahan Selat Hulu dimana langsung Lurahnya turun tangan," ucap Bardiansyah.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas ini juga mengaku bangga gagasan dan inisiasi yang dilakukan untuk berdirinya posko tersebut.

"Di mana dalam hal penganggaran dalam kegiatan Posko mereka urunan menghimpun dana dalam kegiatan tersebut untuk membeli masker dan minum di Posko itu," ujarnya.

Dikatakan, mantan ketua KPU Kapuas ini bahwa dalam rangka penerapan PPKM  posko diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

Posko lanjut dia sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, agar dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif.

Ia menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

"Kita juga mendorong agar sosialisasi dan edukasi terhadap kepatuhan protokol kesehatan terus dilakukan, sebagai salah satu langkah menekan penyebaran Covid-19," tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama