Legislator Ini Ajak Warga Sukseskan Progam Pendataan Keluarga

Legislator Ini Ajak Warga Sukseskan Progam Pendataan Keluarga

PALANGKA RAYA, MK - Program pendataan keluarga yang digulirkan pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2021 mulai berjalan, yang dimulai dari tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Tak terkecuali di Kota Palangka Raya sendiri sudah mulai menjalankan program tersebut, yang mana Wakil Walikota setempat, Hj Umi Mastikah menjadi orang yang pertama menerima kedatangan kader pendata plus melakukan launcing bersama perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng menandai bahwa berjalannya pelaksanaan pendataan keluarga itu.

"Kami, dari DPRD menyambut baik berjalannya program pendataan keluarga 2021 secara serentak, khususnya di Kota Palangka Raya," ucap anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Senin (5/4/2021).

Dilanjutkannya, pihaknya mengajak masyarakat Kota Cantik turut menyukseskan program yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut.

"Program pendataan keluarga ini penting bagi masyarakat dan juga pemerintah. Maka itu, kita harapkan masyarakat harus memberikan data yang dibutuhkan dengan sebenar-benarnya saat pendataan," imbuhnya.

Ditambahkan politisi Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini, sementara bagi pemerintah, maka hasil pendataan keluarga ini sebagai dasar pemerintah melaksanakan program kependudukan serta menjadi dasar mengambil kebijakan dalam mendukung pembangunan keluarga, menuntaskan persoalan stunting, maupun penangan disabilitas.

"Perlu diingat, pendataan keluarga ini penting agar pemerintah melalui BKKBN dapat lebih terarah memantau kondisi masyarakatnya dalam berbagai aspek," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama