Larangan Mudik, Masyarakat Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah

Larangan Mudik, Masyarakat Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan,  Hermanes berharap masyarakat di daerahnya mematuhi imbauan pemerintah soal larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. 

Hermanes mengaku sangat mendukung pemerintah meniadakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Terkait dengan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri yang dikeluarkan oleh pemerintah kita mendukung," kata Hermanes, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, dukungan tersebut disampaikan karena peniadaan mudik hari raya ini merupakan bagian dari upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga berharap warga bisa memahami kondisi ini dan mendukung sepenuhnya program pemerintah dengan tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri.

"Agar hal ini dapat dimaklumi semua masyarakat. Dengan meniadakan mudik hari raya, ke depan tidak ada lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Barsel," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada lapisan masyarakat di daerahnya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman.[deni]

Lebih baru Lebih lama