Lantik Kades Ditiga Kecamatan, Ini Pesan Bupati Edy Pratowo

Lantik Kades Ditiga Kecamatan, Ini Pesan Bupati Edy Pratowo

PULANG PISAU, MK - Prosesi pelantikan kepala desa (Kades) hasil Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau berlangsung.

Pelantikan dimulai pada Kamis 8 April 2021 meliputi wilayah Kecamatan Pandih Batu dan Kahayan Kuala, sebanyak 16 orang kades terpilih periode 2021-2027.

Selanjutnya, prosesi pelantikan yang secara langsung dilantik oleh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo berlangsung di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat.

"Pelantikan kali kedua ini meliputi tiga kecamatan, yakni Kahayan Hilir, Maliku dan Jabiren Raya. Ada 13 Kades yang kita dilantik tadi. Besok sesuai jadwal pihak DPMD Pulpis, kembali akan melantik kades di Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah," ucap Bupati Edy Pratowo kepada sejumlah awak media di Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengingatkan, agar para kades menjadi contoh bagi masyarakat. Sebab, katanya, sejak dilantik ini para kades menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri.

"Jadi, tidak ada lagi pengkotak-kotakan. Untuk masyarakat yang mendukung maupun tidak mendukung, itu tugas pak kades yang mengayomi. Dengan harapan program yang akan dilaksanakan kades yang baru ini berjalan dengan baik," ucapnya.

Kemudian, dirinya juga meminta agar para kades tetap optimis menjalankan tugas dan fungsinya ditengah Pandemi Covid-19 ini.

"Sebagai pimpinan di desa harus siap menjadi pemimpin yang benar-benar untuk kepentingan masyarakatnya. Untuk menjalankan program juga jangan sembarangan, kalau misal ada keraguan dalam menjalankan program desa segera dikoordinasikan dan konsultasikan kepada dinas dan leading sektor terkait lainnya, yang ada," pesannya.

"Saya pribadi mengucapkan selamat menjabat sebagai kades di desanya masing-masing. Jalankan tugas dan amanah ini sebaik mungkin," imbuhnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama