Komisi III DPRD Barsel Dukung Program Pendataan Keluarga

Komisi III DPRD Barsel Dukung Program Pendataan Keluarga

BUNTOK, MK - Pendataan Keluarga 2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 1 April hingga 31 Mei 2021. Kegiatan ini sendiri dilakukan setiap 5 tahun sekali.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sangat mendukung dengan program yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKN) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihak BKKN dan BKKBN yang telah melaksanakan program ini secara nasional, dan kami sangat mengapresiasi upaya mereka dalam hal pendataan keluarga," ucap H Zainal Khairudin kepada awak media, Kamis (1/4/2021).

Ia juga menambahkan, sebelumnya pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pihak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Barsel.

Menurutnya, termasuk yang perlu didata dalam Program PK 2021 ini, jumlah penduduk Kabupaten Barsel bisa terdata semuanya melalui program ini. 

"Jumlah anak di dalam suatu keluarga dan jumlah angka kelahiran," ungkapnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama