Kecamatan Selat Rakor Dukung Pelaksanaan Ibadah Ramadan dan Upaya Pencegahan Covid-19

Kecamatan Selat Rakor Dukung Pelaksanaan Ibadah Ramadan dan Upaya Pencegahan Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi kali ini masih dalam suasana pandemi, kekhusukan dan ketertiban pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini diharapkan berjalan dengan baik dan lancar namun tetap seiring dengan semangat upaya pencegahan Virus Corona, agar pandemi segera berakhir.

Guna menyamakan persepsi terkait hal itu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Selat, Kamis 8 April 2021 dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor dipimpin Camat Selat Slamet Riyadi, dihadiri Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Kepala Kemenag Kapuas Unsur Forkopimca Kecamatan Selat, lurah dan Kades se-Kecamatan Selat dan pengurus masjid serta majelis ta’lim yang ada di Kecamatan Selat.

"Rakor tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementerian Agama Nomor 03 tahun 2021 sekaligus menindaklanjuti hasil rapat Gugus Tugas Covi-19 Kapuas untuk menghadapi pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan," jelas Camat Selat, melalui aplikasi pesan, Sabtu (10/4/2021).

Lanjutnya, di mana nanti akan dilaksanakannya ibadah-ibadah yang mengumpulkan orang banyak, seperti salat tarawih maupun kegiatan ibadah lainnya. 

"Dalam Rapat Koordinasi tersebut akan dibuat surat kesepakatan bersama yang di mana surat tersebut berisi rambu-rambu atau langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadan," tuturnya lagi.

Sehingga ibadah tetap bisa terlaksana dan Kabupaten Kapuas khususnya di Kecamatan Selat tetap terhindar dari Covid-19.

Sebelumnya, Plt Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan mengatakan, semangat ibadah lebih ditingkatkan dan semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga ditingkatkan.

Ia juga berharap agar ibadah Ramadan pada di tahun ini bisa berjalan dengan nyaman dan tertib dan pandemipun segera berakhir.

“Semoga dengan adanya surat kesepakatan bersama pelaksanaan Ramadan 1442 Hijriah tesebut kita semua dapat beribadah dengan tenang, lebih tentram,” harap Hamidhan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama