Kabar Baik, 96 Pasien Covid-19 di Bartim Hari Ini Sembuh

TAMIANG LAYANG, MK - Sebanyak 96 Pasien Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) hari ini dinyatakan sembuh, meski ada pula penambahan positif baru. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Satgas Penaganan Covid-19 Bartim, Ampera AY Mebas melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik, Drs Dwi Aryanto 

"Hari ini sebanyak 96 pasien dinyatakan sembuh berasal dari sembikan kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Dusun Timur 64 orang, Dusun Tengah 16 orang, raren Batuah 4 orang, patangkep tutui 4 orang, Awang 3 orang, benua Lima 2 orang, Pematang karau 1 orang, paku 1 orang dan Kecamatan karusen janang 1 orang," ucapnya, Sabtu (10/4/2021).

Meski angka kesembuhan kali ini cukup tinggi, namun masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

Sedangkan penambahan positif baru ada 18 kasus dari tujuh Kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Timur 8 kasus, Dusun Tengah 2 kasus, Karusen Janang 2 kasus, Paku 2 kasus, Pematang Karau 2 kasus, Patangkep Tutui 1 kasus dan Kecamatan Awang 1 kasus.

"Secara kumulatif kasus Covid-19 di Bartim 991 kasus, sebanyak 920 orang pasien sudah  sembuh, 57 orang masih dalam perawatan dan 14 orang dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Adapun 57 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di sembilan kecamatan, dengan  rincian dari Kecamatan Pematang Karau 3 orang, Karusen Janang 5 orang, Dusun Timur 17 orang, Raren Batuah 1 orang, Dusun Tengah 7 orang,  Paku 3 orang, Awang 2 orang, Patangkep Tutui 2 orang dan Kecamatan Benua Lima 16 orang, sedangkan untuk Kecamatan  Paju Epat tidak ada lagi pasien yang dirawat. 

Dwi juga mengimbau, untuk  tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat  sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bartim dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

"Saatnya saling menyuarakan dan mengingatkan, bukan saling menyalahkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama - sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya," tuturnya"

Sementara itu, Ampera AY Mebas  sangat mendukung penanganan Covid-19. Ia juga mencanangkan pembelian GeNose dan alat tes PCR sebagai upaya percepatan pengendalian Covid-19 khususnya dalam testing dan tracking kasus Covid-19.

"Mari berdoa semoga wabah segera berlalu dari Gumi Jari Janang Kalalawah, dan keluarga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.[rama]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar