Jumlah Pasien Covid-19di RSUD Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, MK - Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroadmodjo  Kuala Kapuas, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut kini berangsur menurun, setelah sebelumnya sempat mengalami lonjakan pasien, bahkan saat itu rumah sakit harus menambah kapasitas ruangan pasien  Covid-19.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo, Jumat (30/4/2021) mengatakan, jika sebelumya di bulan Desember 2020, kemudian Januari hingga Maret 2021, rata-rata BOR (Bed Occuppancy Ratio) atau pengunaan bed 70 persen hingga terisi full, alhasil memasuki pertengahan April 2021 menurun, tidak hanya itu jumlah pasien positif yang menjalani isolasi mandiripun saat ini juga sudah menurun drastis.

"Pertengahan April 2021 menurun tinggal delapan orang yang dirawat. Namun pasien yang dirawat sebelumnya rata-rata dengan gejala cukup berat, bahkan ada yang baru masuk Rumah Sakit meninggal," ungkap dr Agus.

Karena itu, kata dia, terjadi peningkatan kasus kematian. Data RSUD Kapuas sejak Desember 2020 hingga Pertengahan April 2021 tercatat sudah 77 kasus kematian.

Untuk itu lanjut dia, dari pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, khususnya pada tingkat RT kepada warga masyarakat penting disosialisasikan, jika ada ditemui orang dengan gejala-gejala Covid-19 segera ditangani jangan sampai terlambat, hingga sakit berat.

"Apabila ada gejala-gejala penyakit segera dirawat, jangan sampai pasien masuk Rumah sakit dalam kondisi berat," pungkasnya.

Sementara itu, data sebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas per 29 April 2021, suspek 0 jiwa, probale 0 jiwa, positif masih dirawat 54 jiwa, sembuh 2.174 jiwa.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar