Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Pulpis Buka Lelang Jabatan

Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Pulpis Buka Lelang Jabatan

PULANG PISAU, MK - Sedikitnya ada lima jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau yang kosong. 

Guna mengisi kekosongan tersebut, Pemkab setempat menggelar lelang jabatan yang saat ini sudah memasuki tahap uji kompetensi.

Lima jabatan yang dilelang itu, jabatan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Pulang Pisau dan empat jabatan kepala dinas, yakni Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Kepala Badan Kesbangpol (Kesbangpol) dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulang Pisau.

"Iya, sesuai jadwal tes kompetensi sudah berlangsung sejak Senin 5 April 2021 kemarin," kata Ir Saripudin, Pj Sekda Pulang Pisau.

Ia mengungkapkan dalam seleksi kompetensi itu pihaknya melibatkan akademisi yang dipastikan independensi dalam melakukan penilaian.

"Seleksi ini kita melibatkan para akademisi yang independen, yakni dua guru besar dan dua doktor," ucapnya.

Lanjutnya, tahap tes kompetensi ini, para peserta sebagai pejabat tinggi ini, kembali diverifikasi seluruh persyaratan administrasinya, seperti pangkat, golongan, pendidikan dan data pendukung lainnya.

"Setelah dinyatakan lengkap kemudian mereka akan diikuti seleksi kompetensi," ungkapnya.

Saripudin juga menyatakan para peserta dalam tahap itu akan menjalani beberapa seleksi diantaranya pemaparan program dan wawancara.

Ia meminta para peserta yang nantinya terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa berkontribusi dalam memajukan pembangunan Pemkab Pulpis.

Sebelumnnya, Pj Sekda yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pulpis itu menjelaskan pendaftaran lelang jabatan untuk lima jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Pulang Pisau sudah ditutup sejak Senin 30 Maret 2021 lalu.[manan]
Lebih baru Lebih lama