Instansi Terkait Harus Proaktif Lakukan Pengawasan dan Pemantauan

Instansi Terkait Harus Proaktif Lakukan Pengawasan dan Pemantauan

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah, Rabu (14/4/2021) mengatakan, sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, harga sembako merangkak naik dibulan suci Ramadhan.

Hal itu, menurutnya harus menjadi perhatian serius dari dinas teknis terkait agar bisa melakukan pengawasan. Ini penting agar harga tetap stabil dan tidak melonjak terlalu tinggi. 

“Instansi terkait harus proaktif melakukan pengawasan dan pemantuan ketersedian dan harga sembako di bulan suci Ramadhan. Jangan sampai oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar," ucap Jarliansyah.

Ia juga meminta kepada pihak terkait untuk melakukan sidak terhadap peredaran sembako di pasaran, sehingga barang-barang yang diperjualbelikan tidak kedaluwarsa atau sudah tidak laik jual untuk dikonsumsi. 

Dinas teknis, lanjutnya, bisa melakukan pasar murah untuk membantu warga yang kurang mampu mendapatkan harga sembako murah di bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini. 

"Saya berharap harga dan ketersediaan sembako bisa terkontrol dengan baik. Sehingga warga masyarakat tidak kesulitan dan terbebani harga sembako yang di bulan suci Ramadhan tahun ini," ungkapnya.

"Saya secara pribadi juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Bagi saudara-saudara kita muslim dan bagi warga yang non muslim bisa saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat bersama," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama