Gubernur: Perkuat Sinergitas Cegah Covid-19 di Kalteng

Gubernur: Perkuat Sinergitas Cegah Covid-19 di Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Guna memperkuat sinergi semua elemen dalam upaya pencegahan sebaran covid-19 serta penanggulangan dan antisipasinya.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng, di Istana Isen Mulang.

Selain membahas tentang edukasi dan sosialisasi prokes di bulan Ramadhan, yang dimana tahun ini merupakan tahun kedua Ramadhan ditengah suasana pandemi Covid-19, juga melakukan upaya pencegahan sebarannya saat sebelum masa liburan dan pasca liburan lebaran Idul Fitri nantinya. 

"Saya mengajak kepada seluruh unsur Forkopimda dan stakeholders di Provinsi Kalteng memperkuat kekompakan, memperkuat kerja sama dan memperkuat koordinasi serta sinergisitas dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kalteng. Selain lingkup Provinsi, Kabupaten/Kota juga dapat meningkatkan upaya pencegahan serta edukasi kepada masyarakat dalam upaya terus menggunakan prokes," katanya, Jumat (23/4/2021).

Bersama Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Kapolda, Danrem, Kejati, Kabinda, serta unsur lainnya, Gubernur mengapresiasi dan menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Satgas, tenaga medis, personel TNI/Polri dan seluruh pihak terkait di seluruh Kalteng yang selama ini telah bekerja keras, tak kenal waktu, tak kenal lelah dengan penuh dedikasi turut berperan serta dalam upaya pengendalian Covid-19.

"Kita yakin, insya Allah dengan komitmen dan sinergi kuat kita bersama, semua dampak pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah akan mampu kita kendalikan, baik pada sektor kesehatan, sosial maupun perekonomian akan berangsur-angsur pulih. Terimakasih kepada masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan penggunaan prokes dalam beraktifitas dan membantu dalam upaya penanggulangan covid di Kalteng," sebutnya.

Dijelaskan, dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat yang memahami situasi pandemi Covid-19 sehingga dapat menunda mudik, agar dapat menjaga diri dan keluarga serta orang lain dari potensi sebarannya dari berbagai tempat.

"Mari kita doakan bersama sama agar pandemi ini segera berahir, segera selesai dan dapat normal kembali serta perekonomian dapat tumbuh secara bertahap. Saat ini, Pemerintah terus berupaya dalam melakukan pengendalian, penanganan covid-19 serta pemulihan perekonomian secara bertahap di masyarakat," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama