DPRD Palangka Raya Komitmen Mengawal Usulan Reses

DPRD Palangka Raya Komitmen Mengawal Usulan Reses

PALANGKA RAYA, MK - Komitmen DPRD Kota Palangka Raya mengawal usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas. 

Baik itu melalui sarana reses anggota DPRD maupun musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

"Reses maupun musrenbang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang kemudian ditentukan skala prioritas usulan," kataanggota DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini, Kamis (15/4/2021).

Legislator perempuan dari Partai Golkar ini menjelaskan, terkait reses, maka usulan-usulan yang disampaikan masyarakat dari daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD ataupun dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan biasanya cukup banyak dengan jenis permasalahan yang beragam.

"Oleh sebab itu, kami sebagai anggota legislatif akan terus mengawal usulan prioritas yang disampaikan agar bisa diakomodir sesegera mungkin," ungkapnya.

Ia menyontohkan, terkait dengan masukan dalam reses, kegiatan reses yang mereka laksanakan di Kelurahan Palangka, dimana masih didominasi dengan keinginan masyarakat untuk mendapatkan peningkatan infrastruktur, baik itu berupa jalan maupun drainase.

"Porsi reses ini ya biasanya akan masuk sebanyak 30 persen dan 70 persen lainnya merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam musrenbang," jelasnya.

Namun, tambahnya, apa yang diinginkan masyarakat selama ini masih berkutat pada pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase.

"Kita dari dewan akan melihat usulan yang masuk skala prioritas sehingga tidak melenceng dari visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama