DPD Fordayak Pulpis Resmi Dilantik

DPD Fordayak Pulpis Resmi Dilantik

PULANG PISAU, MK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan anggota Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis)  periode 2021 - 2024 resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulpis, Senin (5/4/2021). Kegiatan ditandai dengan penyerahan bendera petaka dan penyematan pin Fordayak oleh Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Fordayak Provinsi Kalteng Bambang Irawan.

Pengurus periode 2021 - 2024 ketuai oleh Hermawan Mihing didampingi Ketua Harian Deddy Budiman, Sekretaris Rolly Stephenli dan Bendahara Asprianta O.R Mathias.

Dalam arahannya Ketua Umum DPP Fordayak Bambang Irawan mengatakan, Fordayak terbentuk dari inisiatif pemuda Dayak sebagai garda terdepan meningkatkan harkat martabat masyarakat adat Dayak.

"Fordayak menentang radikalisme dan intoleransi, dengan adanya Fordayak di Pulpis sendiri dapat menjaga keamanan dengan bekerjasana TNI/Polri," tegasnya.

Menurutnya, tujuan Fordayak ini adalah agar bisa membangun karakter muda agar lebih kuat dalam mengenal  budaya, adat istiadat dan juga mengenal filsapat rumah betang.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Ia mengucapkan selamat kepada DPD Pulpis yang sudah dilantik. Semoga Fordayak Pulpis bisa semakin maju dan berkembang.

"Kita harap  DPD Fordayak Pulpis bisa bekerja sama dengan semua pihak. Baik itu, TNI, Polri, Masyarakat, Pemerintah maupun yang lainya. Dengan tujuan agar meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat dalam Falsapah rumah betang," harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Fordayak Pulpis Hermawan Mihing memastikan setelah terbentuknya Fordayak Pulpis dapat mendorong visi misi kepala daerah.

Selain itu juga akan mengembangkan adat budaya di Bumi Handep Hapakat agar pemuda Pulpis lebih mengenal budaya Dayak serta menjaga tradisi yang telah lama ada dan mendorong terbuka serta berkembangnya Objek Pariwisata yang ada diseluruh Wilayah Pulpis.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan audiensi dengan pemerintah kabupaten untuk meminta Rumah Betang yang saat ini masih proses Pembangunan bisa segera diselesaikan, karena Rumah Betang ini salah satu Visi Misi Bupati dan wakil bupati Pulpis, paling tidak tahun 2022 sudah selesai. Fordayak Pulpis juga akan berada di Garda terdepan bersama Ormas lainnya melawan Intoleransi dan Radikalisme tidak boleh ada kelompok atau paham tersebut di Bumi Handep Hapakat," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama