Bupati Edy Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi

Bupati Edy Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (5/4/2021) berlangsung acara penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi.

Kegiatan itu, dihadiri dan diikuti bupati dan walikota se-Kalteng. Salah satunya Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.

"Iya hari ini kita seluruh bupati/walikota di Kalteng bersama bapak Gubernur Kalteng, yakni Bapak H Sugianto Sabran melakukan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi," ucap Bupati Edy Pratowo.

Disampaikan orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, kegiatan penandatangan komitmen bersama pemberantasan korupsi turut dihadiri Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati/Walikota Se-Kalteng, Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK Brigjen Polisi Bahtiar Ujang, Kasatgas Pencegahan Direktorat III Wilayah 2 Koordinasi dan Supervisi KPK RI Edi Suryanto, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada.

"Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Kalteng tadi, kegiatan ini tidak lain dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas korupsi, kolusi, nepotisme pada pemerintah daerah," kata Bupati Edy.

Selain itu, lanjutnya, dalam merealisasikan program kegiatan kirnya melakukan perencanaan, penganggaran, realisasi keuangan dalam tata kelola pemerintah daerah yang mengutamakan kepentingan dan kemanfaatan publik. 

Kemudian, tambahnya, proses pengadaan barang dan jasa yang bersih, profesional dan akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta penertiban, pemulihan, penyelesaian dan pengamanan seluruh aset milik pemerintah daerah dan penguatan pengawasan dan pengendalian dalam tata kelola pemerintah daerah.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menuju Kalteng lebih Berkah lagi," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama