BNNK Balangan Ikut Razia Warga Binaan di Barabai, Ada Apa?

PARINGIN, MK - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan turut menyambangi Rutan Kelas II B Barabai, sekaligus melakukan razia serentak dan test urine kepada warga binaan, Kamis (8/4/2021).

Giat yang menyasar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Barabai ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021. 

Kepala Rutan Kelas II B Barabai, Gusti Iskandarsyah menyampaikan, kegiatan ini bagian dari upaya pelaksanaan arahan Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jendral Pemasyarakatan, untuk menegakkan aturan dan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan Rutan  terhindar dari narkoba.

“Kegiatan ini kita dilakukan juga sebagai upaya pencegahan dini agar Rutan Kelas II B Barabai bebas dari narkoba,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan nantinya secara rutin berkala, bukan hanya dalam rangka momen ulang tahun ini saja.

“Kita berharap kegiatan seperti  bisa dilaksanakan secara berkesinambungan agar Rutan Kelas II B Barabai terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Balangan Katamsi Sad Retna Setiawan melalui Sub Koordinator Rehabilitasi BNNK Balangan, Arbainsyah menyampaikan, hasil tes urine kepada beberapa orang WBP, hasilnya adalah non reaktif semuanya.

Arbainsyah juga berpesan agar Warga Binaan menjauhi dan terbebas dari bahaya Narkoba dan dapat mentaati peraturan yang ada di Rutan Kelas II B Barabai ini.

Dalam giat tes urine dan razia serentak yang dilakukan secara bersama oleh petugas gabungan dari Rutan Barabai, Polres HST, Kodim HST, Satpol PP HST, dan Pegawai BNNK Balangan.

Mereka juga turut menyita barang-barang yang berpotensi membahayakan berupa korek api gas, paku, sendok, cutter, cermin, pisau cukur dan beberapa benda lainnya.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar