BBPP Binuang kembali Gelar Pelatihan Teknis bagi Non Aparatur

BBPP Binuang kembali Gelar Pelatihan Teknis bagi Non Aparatur

BALAI Besar Pelatihan Pertanian Binuang kembali melakukan pelatihan teknis Non Aparatur Angkatan I tentang budidaya padi lahan rawa. Pelatihan berlangsung selama 3 hari, dari 19 April hingga 21 April 2021. 

Pelatihan teknis  ini dilaksanakan di BPP Kapuas Kuala, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Tujuan utama dari pelatihan teknis  ini adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilan petani dalam membudidayakan padi di lahan rawa, sehingga diharapkan produksinya dapat meningkat.

Selain itu, pelatihan teknis ini bertujuan pula untuk meningkatkan motivasi petani dalam mengelola usaha taninya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.
 
Hadir dalam acara tersebut Koordinator BPP Kecamatan Kapuas Kuala, Deravarna Rumahorbo, penyuluh di wilayah BPP Kapuas Kuala, dan 30 petani dari beberapa kelompok tani yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala.

Dalam sambutannya, Koordinator  BPP Kapuas Kuala menyampaikan bahwa dalam pelatihan teknis ini diharapkan adanya diskusi tentang pengetahuan petani yang diperoleh berdasarkan pengalaman berusaha tani di lahan pasang surut selama ini, dengan pengetahuan fasilitator yang diperoleh dari hasil-hasil penelitian pada agroekosistem yang sama. 

Diharapkan pula kepada petani agar dapat menerapkan secara bertahap pengetahuan  yang telah disampaikan. Fasilitator yang memberikan materi pada acara pelatihan teknis adalah Kasidal dan Susmawati SP MP.

Peserta antusias mengikuti Pelatihan Teknis ini, di mana pada saat sesi diskusi banyak pertanyaan dan tanggapan yang diajukan sehingga diskusi dan komunikasi antara peserta dan Fasilitator berjalan sangat baik dan lancar. 

Peserta mengharapkan adanya dukungan dari BBPP Binuang dalam bentuk lain seperti demplot/percontohan budidaya padi di lahan pasang surut di lokasi mereka.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama