ASN dan Pegawai DPMD Terima Suntik Vaksin Dosis Dua

KUALA KAPUAS, MK - Ratusan pegawai pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, baik PNS maupun non PNS kembali mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis dua, di Aula Kantor DPMD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (8/4/2021).

Kepala Dinas PMD, Yanmarto melalui Sekretaris Dinas, Selamet Sentosa menyampaikan setelah menerima suntik Vaksin Covid-19 dosis satu, 25 Maret 2021 lalu, sesuai jadwal maka kembali dilakukan vaksinasi dosis dua.

"Kegiatan hari ini merupakan merupakan vaksinasi dosis dua kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya," kata Slamet.

Vaksinasi tersebut diikuti pegawai Dinas PMD baik PNS maupun non PNS, para pendamping desa, pendamping lokal desa.

Selain dari Dinas PMD vaksinasi juga diikuti ASN dari dinas dan istansi lain seperti Disdagperinkop, Sat Pol PP, Bappeda, BPBD, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan setempat.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD, Yanmarto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan daerah melalui Dinas Kesehatan setempat.

"Khusus untuk DPMD ada 133 sasaran yang  divaksinasi terdiri dari lingkungan pegawai dan pejabat DPMD dan tenaga pendamping profesional baik tenaga ahli, pendamping desa tingkat kecamatan dan pendamping lokal desa menjadi target vaksinasi," kata Yanmarto.

Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelayan Publik merupakan bentuk perlindungan dari Pemerintah bagi aparatur negara yang bekerja setiap hari berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka tugas melayani masyarakat.

Ia berharap dengan telah divaksinasinya ASN dan pegawai di lingkup DPMD dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan publik.

"Dengan adanya vaksinasi ini kiranya dapat memberikan rasa aman," ujarnya.

Kepada ASN dan pegawai non PNS yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama itu, diminta agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Atas pelaksanaan vaksinasi tersebut, Yanmarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab melalui Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar