13 Kades Terpilih di Tiga Kecamatan di Pulpis Dilantik

13 Kades Terpilih di Tiga Kecamatan di Pulpis Dilantik

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo resmi melantik 13 orang kepala desa (Kades) terpilih di Pilkades serentak tahun 2021.

Pelantikan berlangsung di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Jumat (9/4/2021).

Kepala desa yang dilantik hari ini berasal dari tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni 3 Kades di Kahayan Hilir, 6 orang Maliku, dan 4 orang Kades di Kecamatan Jabiren.

"Hari ini jadwal pelantikan kades terpilih ditiga kecamatan di wilayah Pulpis, yaitu Kahayan Hilir, Maliku dan Jabiren dipusatkan di Aula Bappedalitbang. Total ada 13 orang kades terpilih yang dilantik langsung oleh Bapak Bupati Pulpis," ucap Hj Deni Widarnani, Kadis PMD Pulang Pisau disela kegiatan pelantikan.

Ia mengatakan, untuk jadwal pelantikan kades terpilih selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan Banama Tingang pada tanggal 10 April 2021.

"Besok jadwal pelantikan kades terpilih di Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah. Untuk Banama Tingang ada 14 kades terpilih, sedangkan Kahayan Tengah ada 2 orang," terangnya.

Ditambahkan Hj Deni, pelantikan kepala desa terpilih ini hasil dari 45 desa di 7 kecamatan yang menggelar Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

"Untuk periode kades terpilih ini 2021-2027. Sebelumnnya juga, telah berlangsung pelantikan   9 kepala desa di Kecamatan Pandih Batu dan 7 kepala desa di Kecamatan Kahayan Kuala," pungkasnya.

Sementara, selain pelantikan 13 orang kades kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda PAUD tingkat desa oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani Edy Pratowo.[manan]
Lebih baru Lebih lama