Zainudin Dapat Program Bedah Rumah dari Kodim 1016 dan Baznas

PALANGKA RAYA, MK - Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya melakukan peresmian Program Bedah Rumah tidak layak huni warga jalan G Obos VI Gang 7 RT 03 RW 12, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (26/3/2021).

Dalam kegiatan yang digagas Baznas Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Kodim 1016/PLK ini turut dihadiri, Walikota Palangka Raya yang diwakili Staf Ahli Drs H Supriyanto, Kasdim 1016/PLK Letkol Inf Abd Salim beserta Perwira Staf, Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo, Wakil Ketua Baznas H Soepilin SE, Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Saemuri S.Ag, M.Ag, dan Ketua RT 03, Karsayuda.

Wakil Ketua Baznas mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 25 Maret 2021. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada anggota Kodim 1016/PLK atas kerja samanya dengan Baznas khususnya dalam hal bedah rumah bagi kaum duafa ini, semoga kerja sama ini akan terus berkelanjutan dengan program-program berikutnya," ucapnya.

Sementara itu Dandim 1016/PLK yang di wakili Kasdim menuturkan, peran TNI khususnya Kodim 1016/PLK dalam kegiatan tersebut membantu kegiatan fisik, tujuannya meningkatkan dan memaksimalkan pembinaan binter dengan mengembangkan metode komunikasi sosial.

"Dengan kerja sama ini kita bisa komunikasi dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat betul betul bisa dirasakan," tandasnya.

Pihak Kodim juga memberikan tali asih berupa paket sembako kepada keluarga Zainudin Sapar (42) yang disaksikan oleh para undangan yang hadir.

Ditempat yang sama, Zainudin Sapar selaku pemilik rumah sangat berterimakasih atas pelaksanaan bedah rumah ini dan paket sembako yang diterimanya. 

"Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan ini. Dan saya bersyukur juga telah memperbaiki rumah yang saya tinggali ini, sebab saya tak mampu memperbaiki rumah ini karena keterbatasan ekonomi," tukasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar