Walikota Fairid: Optimalkan Pelayanan Publik Terintegrasi

Walikota Fairid: Optimalkan Pelayanan Publik Terintegrasi

PALANGKA RAYA, MK - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menuturkan, ketika pelayanan publik bisa dirasakan optimal manfaatnya oleh masyarakat, maka disitulah pelayanan sudah berjalan prima.

Pemkot Palangka Raya terus berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dimana mengharapkan adanya pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

"Model pelayanan yang diharapkan masyarakat ini secara nyata terus kami wujudkan, salah satunya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang yang saat ini tengah diujicoba penerapannya," ungkapnya, Selasa (9/3/2021).

Lagi-lagi perlu diingat, lanjutnya, sejatinya penyelenggara pelayanan publik yang baik adalah pelayanan yang bisa lebih cepat, terjangkau dan tidak berbelit-belit, sebab hal itu sekarang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Maka itu, semangat Pemkot menyediakan pelayanan publik yang terintegrasi dalam satu wadah, sekaligus saling sinergi antar pelayanan hingga menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Palangka Raya.

"Memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat, merupakan komiten saya, baik dalam hal visi misi maupun rencana jangka menengah Pemerintah Kota saat ini," tegasnya.

Terpenting, tambahnya, untuk mewujudkan itu adalah komitmen dari semua jajaran OPD di lingkup Pemkot Palangka Raya dalam pembangunan pelayanan publik kepada masyarakat secara prima. 

Sementara itu, Sekda Kota, Hera Nugrahayu mengungkapkan, salah satu fokus kinerja Pemkot sejauh ini adalah peningkatan pelayanan publik.

Rencananaya MPP Huma Betang yang berada di Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di area kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palangka Raya itu bakal diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

"Direncanakan MPP Huma Betang Palangka Raya, bersama MPP yang tersebar di 40 Kabupaten dan Kota yang terpilih akan diresmikan Menpan RB, Tjahjo Kumolo," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama